Masa Belajar Dirumah Ditambah, Guru dan Siswa Harus Kreatif

YOGYA, KRJOGJA.com – Masa belajar di rumah untuk siswa berbagai tingkatan DIY resmi ditambah hingga dua minggu kedepan hingga 28 April 2020. Keputusan tersebut disampaikan, Senin (13/4/2020) melalui Surat Edaran Gubernur DIY.

Sekda Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengungkap keputusan perpanjangan masa belajar di rumah diambil setelah melihat situasi terkini Covid-19. Menurut dia, para siswa dan guru diberikan kebebasan untuk berkreasi agar materi yang disampaikan bisa terjamin kualitasnya.

“Bagi guru kami harapkan agar kreatif memberikan materi pada siswa jangan hanya soal namun juga materi. Kreativitas guru ini menggambarkan kualitas pendidikan di DIY,” ungkap Baskara Aji, Senin (13/4/2020).

Selama masa belajar di rumah yang sudah dijalankan, Pemda menerima berbagai masukan baik dari guru, siswa maupun orangtua. Ada yang senang mendapat banyak tugas karena mengurangi intensitas bermain di luar rumah namun ada pula yang keberatan lantaran kesulitan dengan banyaknya pekerjaan rumah.

“Guru bisa memberi materi tidak hanya soal-soal saja, dan mungkin dikemas lebih menarik juga. Harapannya materi bisa tersampaikan dengan baik agar siswa memahami dan terpacu untuk mengakses di rumah,” sambung Aji.

Penambahan masa belajar di rumah dua minggu kedepan dimulai 15 April hingga 28 April 2020. Nantinya kebijakan tersebut akan dievaluasi melihat perkembangan situasi Virus Corona Covid-19. (Fxh)

Sumber : KR Jogja

#rumahdijualcepat #explorejogja #investasirumah #investasiproperti #rumahdijualmurah #yogyakarta #yogyakartaistimewa #jogja #rumahdijual #investasi #kulineryogya #yogya #kulinerjogja #infokampus #investasiproperty #batikjogja #rumahdijualjogja #jogjaistimewa #kampusjogjakarta #jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *