Tak Ada Bukti Corona Bisa Menyebar Lewat Makanan yang Dibeli di Supermarket

Jakarta – Bahan makanan atau barang-barang yang datang dari luar rumah kerap dicurigai membawa virus Corona. Adanya pemikiran tersebut membuat banyak orang berinisiatif mendisinfeksi tas setelah pergi berbelanja di supermarket.

Food and Drug Administration (FDA) sangat menyadari kekhawatiran masyarakat terhadap ketakutan pada barang-barang belanjaan. Namun mereka meyakinkan pembeli bahwa risiko virus Corona tidak ditularkan melalui bahan atau kemasan makanan.

“Kami ingin meyakinkan konsumen bahwa saat ini tidak ada bukti kemasan makanan manusia atau hewan yang dikaitkan denan penularan virus Corona yang menyebabkan COVID-19,” tulis FDA dalam sebuah pernyataan dikutip dari Medical Daily.

“Coronavirus ini menyebabkan penyakit pernapasan dan menyebar dari orang ke orang, tidak seperti virus gastrointestinal atau GI yang ditularkan melalui makanan, atau seperti norovirus dan hepatitis A yang sering membuat orang sakit melalui makanan yang terkontaminasi,” jelasnya.

Sebagai gantinya, FDA menjelaskan kemungkinan penyakit tersebut tertular terjadi ketika seseorang pergi ke supermarket dan menyentuh pegangan pintu atau kenop pintu yang kotor kemudian menyentuh wajah. Untuk itu, mereka memberi beberapa saran saat belanja di supermarket dikutip dari laman resmi FDA.

1. Siapkan daftar belanja. Beli bahan makanan hanya satu atau dua minggu sekali.
2. Kenakan masker saat berada di supermarket.
3. Bawa tisu sendiri atau gunakan yang tersedia di toko untuk membersihkan pegangan keranjang belanja.
4. Jaga jarak sosial saat berbelanja, minimal 2 meter antara pembeli lain dan karyawan toko.
5. Cuci tangan dengan sabun saat kembali ke rumah.

Sumber : Detik.com

#rumahdijualcepat #explorejogja #investasirumah #investasiproperti #rumahdijualmurah #yogyakarta #yogyakartaistimewa #jogja #rumahdijual #investasi #kulineryogya #yogya #kulinerjogja #infokampus #investasiproperty #batikjogja #rumahdijualjogja #jogjaistimewa #kampusjogjakarta #jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *