Ilmuwan China Sebut Kecil Kemungkinan Corona Berakhir Tahun Ini

Jakarta – Sebuah laporan dari para ilmuwan di China mengungkapkan kecil kemungkinannya virus Corona COVID-19 bisa diselesaikan tahun ini. Mereka berpendapat bahwa virus ini mungkin akan berkembang dalam gelombang, seperti halnya flu.

Para ilmuwan percaya patogen di balik pandemi ini akan mengikuti pola penyakit flu, yang bisa kembali setiap tahun. Menurut mereka, virus ini bisa menginfeksi seseorang tanpa menimbulkan gejala apapun.

Artinya, kemungkinan banyak dari mereka bisa menyebarkan virus itu tanpa menyadarinya. Jadi bisa saja virus ini akan terus menyebar dan berkembang tiap tahunnya seperti flu.

Epidemi ini sangat mungkin bisa hidup berdampingan dengan manusia dalam waktu yang lama, menjadi wabah musiman, dan berkelanjutan pada tubuh manusia,” kata Jin Qi, Direktur Institute of Pathogen Biology, di Akademi Ilmu Kedokteran China.

Dikutip dari Medical Daily, menurut Kepala departemen penyakit menular Rumah Sakit Pertama Universitas Peking, Wang Guiqiang, meski virus ini peka terhadap panas belum tentu membuat kasusnya menurun.

“Virus ini peka terhadap panas dalam suhu 56 derajat Celcius selama 30 menit, tapi cuaca pun tidak akan pernah sepanas itu. Jadi, secara global bahkan pada musim panas, kecil kemungkinan penurunan kasus yang signifikan,” jelasnya.

Sumber : Detik.com

#rumahdijualcepat #explorejogja #investasirumah #investasiproperti #rumahdijualmurah #yogyakarta #yogyakartaistimewa #jogja #rumahdijual #investasi #kulineryogya #yogya #kulinerjogja #infokampus #investasiproperty #batikjogja #rumahdijualjogja #jogjaistimewa #kampusjogjakarta #jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *