Dinilai Sudah Siap, GL Zoo Diharapkan Jadi Acuan Destinasi Lain

YOGYA, KRJOGJA.com – GL Zoo dinilai sebagai salah satu destinasi yang siap kembali beroperasi di masa normal baru. Penerapan protokol kesehatan di kawasan kebun binatang yang juga ruang terbuka hijau untuk publik ini dinilai bisa menjadi acuan destinasi lainnya di Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta yang juga ketua gugus penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan GL Zoo sudah komplit sejak dari parkir kendaraan hingga masuk ke wahana-wahana di dalam kebun binatang. Hal ini menurut Heroe cukup menjanjikan untuk menyambut masa normal baru kedepan.

“Dari sejak di lokasi parkir, pengunjung sudah dilakukan pemeriksaan suhu badan, lalu ke tempat pemesanan tiket ada penambahan wastafel untuk cuci tangan. Penting juga adanya pemisahan jalur pengunjung agar tidak saling berpapasan yang tentu meminimalisir potensi penularan,” ungkap Heroe Selasa (7/7/2020).

Sementara Direktur Utama GL Zoo, KMT A.Tirtodiprojo menyampaikan pihaknya tak ingin terburu-buru membuka diri. Namun, GL Zoo mulai ancang-ancang mempersiapkan diri apabila nantinya bisa membuka kembali untuk umum pada akhir Juli 2020.

“Kami saat ini sudah siap segala protokol yang diperlukan termasuk di internal. Karyawan kami harus terbiasa menerapkan protokol kesehatan agar nanti saat buka, semua hal tidak ada yang luput,” ungkap pria yang akrab disapa Joko ini.

GL Zoo sendiri saat ini memiliki zona baru yakni Zona Cakar II yang sudah selesai dibangun. Harapannya, ketika dibuka nanti, masyarakat khususnya pecinta satwa bisa mendapatkan banyak manfaat saat berkunjung ke kebun binatang di tengah Kota Yogyakarta tersebut. (Fxh)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *