Cegah Covid-19, Rapat Kantor Maksimal 30 Menit dan Tak Ada Makan-Minum

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau agar kegiatan pertemuan di kantor dibatasi. Dia berpesan agar pertemuan di kantor hanya diikuti karyawan yang sehat.

Menurut dia, hal tersebut guna meminimalisasi penularan Covid-19 akibat virus Corona. “Batasi presentasi yang betul-betul penting saja, dan juga dibatasi waktu,” kata Yuri saat konferensi pers di YouTube BNPB, Minggu (19/7/2020). Dia mengatakan, rapat di kantor sebaiknya tidak lebih dari 30 menit.

Selain itu, dia meminta agar tidak menyediakan hidangan apapun saat rapat atau pertemuan. Ini untuk menghindari peserta rapat membuka masker dan mengobrol berdekatan.

Kemudian, lanjut dia, saat pertemuan tersebut orang yang hadir diwajibkan mengenakan masker. Jika pembicara terpaksa membuka pasker, harus dipastikan, dia tidak mendekati peserta rapat lain agar droplet tidak menularkan Covid-19 ke orang lain.

“Hilangkan kebiasaan menghidangkan makanan, minuman di ruang rapat. Rencanakan dengan baik, agar rapat bisa berjalan efektif, efisien, dan singkat,” tutur Yuri.(*)

Sumber : KR Jogja


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *