Lawan Corona, Restoran Ramai-ramai Pakai Strategi Ini

Jakarta – Pandemi COVID-19 memacu semakin banyak jaringan restoran untuk membuat fitur baru yang berfokus pada kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Terbatasnya aktivitas masyarakat karena virus Corona mengubah perilaku konsumen. Seperti melansir CNBC, Minggu (6/9/2020), pelanggan restoran banyak yang mengunduh aplikasi untuk memudahkan pemesanan dan pengiriman, sementara yang lain menggunakan layanan drive-thru.

Kunjungan drive-thru meningkat 26% di bulan April, Mei dan Juni, berdasarkan data dari NPD Group.

Beberapa restoran akhirnya mempercepat rencana untuk memperbarui format tokonya. Starbucks, misalnya, akan membangun lebih banyak kafe pickup seluler tahun ini dan pada tahun 2021 daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Yang lain mengambil langkah yang lebih drastis dan memperkenalkan desain yang sama sekali baru berdasarkan cara pelanggan memesan dan mengambil makanan mereka selama pandemi.

Berikut tiga jaringan restoran yang telah memperkenalkan desain baru yang terinspirasi oleh pandemi:

1. Taco Bell

Desain terbaru mereka memiliki jalur drive-thru ganda dan tempat parkir yang ditujukan untuk penjemputan di tepi jalan tanpa kontak.

“Kami memiliki banyak pewaralaba yang tertarik untuk memperluas kapasitas drive-thru,” kata Direktur Operasi Global Taco Bell, Mike Grams.

Pada kuartal kedua, Taco Bell melayani 4,8 juta mobil tambahan melalui jalur drive-thru dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bahkan ketika penjualan di toko yang sama turun 8%.

Desain “Go Mobile” yang baru akan menampilkan rak dalam ruangan untuk mengklaim pesanan digital. Ukuran ruang makan akan bervariasi tergantung pasar. Dapur akan dilengkapi dengan teknologi yang memberi tahu pekerja cara tercepat untuk membuat pesanan dan menyampaikan kepada pelanggan cara termudah untuk mengambil makanan.

2. Shake Shack

Shake Shack memperkenalkan restoran Shack Track barunya pada awal Mei. Format baru ini menggabungkan jendela drive-up dan walk-up, yang akan disediakan untuk mengambil pesanan digital. Dan bagi pelanggan yang mencari pengalaman nirkontak, penjemputan di tepi jalan akan menjadi fitur permanen. Setidaknya delapan lokasi akan memiliki desain baru pada akhir tahun ini.

Shake Shack juga membangun jalur drive-thru pertamanya yang akan diluncurkan pada tahun 2021 dan memungkinkan pelanggan untuk memesan di tempat.

3. Burger King

Jaringan Restaurant Brands International meluncurkan dua desain restoran baru pada hari Kamis yang membutuhkan ukuran luas sekitar 60% lebih sedikit daripada restoran tradisional Burger King.

Desain Next Level dua lantai mencakup hingga tiga jalur drive-thru ke lokasi, dengan satu jalur khusus untuk pengemudi pengiriman. Dapur dan area tempat duduk dalam ruangannya menjorok di atas jalur drive-thru dalam ukuran desain yang hemat ruang. Ini juga termasuk jendela walk-up untuk pesanan takeout dan tempat parkir yang ditujukan untuk pickup tepi jalan.

Desain Burger King Your Way hanya menampilkan dua jalur drive-thru dan teras luar ruangan yang teduh untuk makan di lokasi. Pelanggan juga dapat memarkir mobil mereka di bawah kanopi bertenaga surya dan Whoppers dan kentang goreng dikirimkan langsung ke mobil mereka setelah memindai kode QR di tempat parkir mereka dan melakukan pemesanan di aplikasi seluler Burger King.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *