UNISA Yogyakarta Gelar ‘Wisuda Sehat dari Rumah’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melaksanakan wisuda secara daring dengan tema “Wisuda Sehat dari Rumah”, Sabtu (26/9/2020). Wisuda disiarkan melalui aplikasi telecoference Zoom dan siaran langsung via kanal digital Youtube Unisa Yogya.

Wisuda periode September 2020 kali ini, UNISA Yogya meluluskan total 480 mahasiswa dari Prodi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ekonomi serta Ilmu Sosial, dan Humaniora. Dalam wisuda kali ini terdapat 10 mahasiswa berprestasi akademik serta 6 mahasiswa berprestasi non-akademik.

Raihan IPK tertinggi dari program Pasca Sarjana tercatat 3,98 sementara untuk program Sarjana 3,97 dan program Diploma 3,90. Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengataskan keputusan penyelenggaraan wisuda secara daring diambil dengan pertimbangan keselamatan jiwa seluruh civitas akademik termasuk mahasiswa dan keluarga.

“Saya percaya justru wisuda online ini akan menjadi moment yang tak akan terlupakan, nampak senyum cerah mengembang di layar bersama keluarga”, terang Warsiti dalam sambutan pasca prosesi wisuda berlangsung.

Sementara Mohammad Ali Imron, M.Fis, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan menjelaskan bahwa wisuda daring ini menjadi puncak dari keseluruhan pembelajaran daring yang telah dilalui. “Ini adalah puncak pembelajaran namun juga pintu masuk mahasiswa pada kehidupan sebenarnya di dunia kerja. Kami berharap seluruh lulusan bisa mengambil peran terbaik dalam kehidupan kedepan,” ungkap Ali Imron.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, Fitria Siswi Utami, S.Si.T.,MNS., selaku Ketua Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta, menghimbau kepada seluruh wisudawan untuk tidak hadir di kampus untuk berfoto di lingkungan kampus. Untuk menanggulangi hal tersebut, panitia wisuda daring telah menyiapkan template bingkai foto dengan nuansa khas UNISA Yogyakarta yang dapat digunakan dengan mudah.

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *