Harbolnas Mampu Putus Mata Rantai Covid-19, Bank Mandiri Tebar Diskon

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga dalam keterangan persnya Jumat (4/12 2020) menjelaskan belanja online bisa memutus rantai peyebaran virus corona sehingga paling tepat dilakukan di musim pandemi Covid 19 ini.

Dia menjelaskan kondisi ini merupakan dampak globalisasi ekonomi dengan munculnya keterbukaan pasar. Konsumen dihadapkan dengan berbagai pilihan produk baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Selain itu, konsumen juga diharapkan dapat memiliki akses yang mudah dan cepat untuk bertransaksi di pasar global dengan kemajuan teknologi. Belanja daring memberikan keuntungan positif bagi konsumen dalam menghemat waktu, tenaga, serta dapat lebih fokus untuk membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan.

“Pandemi telah membuat kondisi 2020 begitu berat bagi banyak pihak. Memahami bagaimana
kondisi ekonomi para UMKM sangat terdampak pandemi. Bulan Desember telah tiba. Waktunya menutup akhir tahun dengan belanja bertabur potongan harga,” katanya.

Dia menambahkan Harbolnas 12.12 merupakan gelaran belanja online bertabur promo yang
pertama kali digelar pada 2012 silam. Sejak 2019 idEA dipercaya mengkoordinir Harbolnas 12.12. Karena itu, melihat penting untuk bisa bekerja sama dengan banyak pihak  untuk bisa segera memulihkan kondisi ekonomi bangsa ini. “Bank Mandiri dan Kementerian Parekraf menjadi perwakilan sektor perbankan dan pemerintah yang memang menaruh perhatian besar pada perbaikan kondisi UMKM Indonesia pasca-pandemi,” kata Bima.

VP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri, PipIt Puspita menegaskan komitmen bank
pelat merah ini untuk terus andil membangun negeri dengan memberi dukungan promo sebesar
Rp75.000 per transaksi yang terjadi selama Harbolnas 2020. “Untuk bisa mendapatkan dukungan promo tersebut, konsumen bisa menggunakan kartu kredit dan debit Mandiri saat pembayarannya. Jadi tidak perlu bingung jika belum memiliki kartu kredit Bank Mandiri, karena debitnya pun bisa.” (Ati)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *