Sandiaga Uno Jadi Menparekraf Dianggap Angin Segar untuk Pariwisata Indonesia

Jakarta – Menurut pemerhati pariwisata, penunjukan Sandiaga Uno menjadi Menparekraf menggantikan Wishnutama dianggap menjadi angin segar bagi pariwisata Indonesia.

Taufan Rahmadi, pemerhati sekaligus penggiat pariwisata di Lombok menganggap penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru sebagai angin segar bagi dunia pariwisata di Indonesia.

Taufan yang juga sahabat dekat Sandiaga, yakin bahwa dengan ditunjuknya Sandiaga menggantikan Wishnutama, bisa menyelesaikan tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat.

“Ini adalah angin segar bagi pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan ditunjuknya Bang Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan COVID ini, Insyaallah akan terjadi lebih cepat,” kata Taufan saat dihubungi detikTravel, Rabu (23/12/2020).

Apalagi Sandiaga memiliki latar belakang yang cukup mumpuni ketika didapuk Presiden Jokowi untuk menduduki jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terutama di bidang Ekonomi dan industri kreatif.

“Dengan latar belakang Beliau sebagai seorang ekonom dan seorang pelaku tourism juga, seorang yang sangat cerdas, punya analisa yang tinggi dan sangat inklusif, ya saya yakin ini bisa membangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia,” imbuh Taufan yang juga Juru Bicara Sandi Uno Bidang Pariwisata.

Taufan pun berharap dengan hadirnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru bisa mempercepat pulihnya dunia pariwisata Indonesia yang dihantam pandemi COVID-19.

“Kita berharap nantinya di era Bang Sandi, pariwisata Indonesia cepat pulih kembali,” pungkasnya.

Pengumuman reshuffle kabinet disampaikan sendiri oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Selasa (22/12/2020) siang. Presiden Jokowi akan melantik menteri terpilih itu besok, Rabu (23/12).

“Yang kedua, saya ingin mengenalkan bapak Sandiaga Salahudin Uno. Beliau dulu wakil gubernur DKI Jakarta, ketua HIPMI, sekarang kita berikan tanggung jawab untuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Presiden Jokowi.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *