Bank BPD DIY dan Dispar Bersinergi Pulihkan Pariwisata DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY menandatangani kerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY (Dispar DIY) untuk mendukung pemulihan ekonomi, khususnya dari sektor pariwisata di DIY. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo di Sindu Kusuma Edupark bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi pelaku wisata pada Kamis (09/09/2021).

Melalui kerjasama itu Bank BPD DIY dan Dispar DIY akan menggagas sejumlah program yang mendukung pelaku usaha wisata dan memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke DIY.

“Salah satu bentuknya dengan melakukan integrasi sistem ticketing pada aplikasi Visiting Jogja dengan sistem pembayaran Quick Response Indonesia Standart (QRIS) Bank BPD DIY. Dengan integrasi ini, wisatawan bisa membeli tiket masuk berbagai destinasi wisata di DIY melalui aplikasi dan melakukan pembayaran secara cashless dengan QRIS Bank BPD DIY. Rencananya ada 248 destinasi wisata yang akan diintegrasikan dalam aplikasi,” papar Santoso.

Menurut Santoso, ‎selain kerjasama dalam pengembangan teknologi. Bank BPD DIY bersama Dispar DIY kedepannya juga akan melakukan kerjasama dalam beberapa hal. Seperti pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pengembangan destinasi pariwisata dan pengembangan industri pariwisata ekonomi kreatif.

“Bank BPD DIY dan Dispar DIY selama ini telah menjalin kerjasama dengan baik untuk mendukung dunia pariwisata DIY. Bank BPD DIY selalu berperan aktif mendukung pemulihan dunia pariwisata DIY dengan memberikan berbagai layanan yang mudah, cepat dan aman,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyampaikan apresiasi kepada Bank BPD DIY atas kerjasama yang baik untuk pengembangan pariwisata DIY. Penandatangan kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R Agus Trimurjanto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ketua ASITA DIY dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-DIY. (Ria)

Sumber : KR Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *