All New Toyota Avanza Diluncurkan, Harganya Rp 206-264 Jutaan

Merdeka.com – Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza sebagai MPV keluarga 7-seater secara daring, Rabu (10/11). Generasi anyar Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam desain sehingga lebih menarik secara emosional.

All New Avanza memiliki empat (4) tipe:

All New Avanza 1.3 E M/T: Rp 206,2 juta (on the road Jakarta)
All New Avanza 1.5 G M/T: Rp 228,5 juta
All New Avanza CVT TSS: Rp 264 juta
All New Avanza 1.5 G CVT

Anton Jimmi Suwandhy, Direktur Marketing TAM, menjelaskan harga jual All New Avanza masih mendapat diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga Desember tahun ini. “Jadi harga hari ini masih menggunakan skema diskon pajak.”

“Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Avanza mencerminkan komitmen dan upaya kuat Toyota dalam menghadirkan ever-better car yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia, tapi juga dijual di banyak negara secara global. Avanza menjadi salah satu brand Toyota yang paling populer di Indonesia dan Asia Pasifik. Kami harap All New Avanza dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat khususnya di Indonesia dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda.

Sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater ala Indonesia. Avanza terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya.

Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas.

All New Avanza dilengkapi berbagai teknologi baru dan canggih dengan tetap mempertahankan DNA andal, tahan lama, dan value for money.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menambahkan di usia ke-18, Avanza semakin dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia dengan lebih 1,8 juta pelanggan.

“Avanza juga menjadi satu-satunya brand mobil ciptaan masyarakat Indonesia yang meraih 13 rekor MURI. Salah satu rekornya adalah Pencapaian Penjualan Tercepat 1 Juta Unit untuk Semua Kategori Jenis Mobil dalam kurun waktu 9 tahun. Hari ini kami memperkenalkan All New Avanza untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas. Kami harap kehadiran All New Avanza dapat menjadi wujud nyata komitmen kami untuk menghadirkan Mobility Happiness for All, bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Henry. [sya]

Sumber : Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *