Catat, Begini Cara Aktivasi Kartu Debit BCA

Merdeka.com – Pembayaran non tunai kian banyak digemari oleh masyarakat. Salah satunya menggunakan kartu debit BCA. Sebab, membuat kegiatan belanja menjadi lebih praktis.

Ini lantaran tidak perlu repot-repot membawa uang tunai dan menunggu kembalian yang cukup menguras waktu. Tinggal dip di mesin EDC, semua beres

Manfaat lainnya, penggunaan kartu debit BCA kita juga bisa untuk berbagai transaksi. Seperti transfer, setor tunai, dan bayar berbagai tagihan melalui ATM.

Meski begitu, tidak sedikit nasabah yang masih bingung cara mengaktifkan kartu debit BCA setelah membuka rekening BCA. Tak perlu cemas! Anda hanya perlu mengikuti panduan mudah di bawah ini.

Mengutip laman resmi bca.co.id, Jumat (12/11). Pertama, setelah memperoleh kartu debit BCA, anda perlu melakukan request kode aktivasi kartu via SMS dengan nomor handphone yang terdaftar di BCA, ikuti langkah di bawah ini:

Langkah Aktivasi Saat di ATM

– Lakukan permintaan kode aktivasi sesaat sebelum aktivasi di ATM

– Kirim pesan dengan format berikut: AKTIVASI16 digit nomor kartu
Kirim ke 69888

– Kode aktivasi yang diterima akan kadaluarsa dalam 30 menit

Kedua, lanjutkan aktiviasi Kartu Debit BCA melalui ATM BCA dengan langkah berikut:

– Pilih menu Aktivasi Kartu ATM

– Masukkan kartu

– Masukkan Kode Aktivasi

– Tunggu Proses Transaksi

– Masukkan PIN Baru

– Konfirmasi ulang PIN

– Aktivasi selesai

Mudah bukan? kini anda tak perlu bingung memikirkan bagaimana cara aktivasi Kartu Debit BCA. Semoga informasi ini bermanfaat ya bagi anda para calon maupun nasabah BCA. [bim]

Sumber : Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *