Simak 4 Keuntungan Berbelanja Online di Tengah Pandemi

Merdeka.com – Di tengah situasi pandemi yang masih melanda saat ini, melakukan kegiatan di luar rumah masih harus dibatasi. Agar lebih praktis, hemat waktu, dan tetap aman, membeli bahan-bahan kebutuhan secara online merupakan opsi yang tepat.

Cindy Ozzie, Chief Commercial Officer Pasarnow mengungkapkan Pasarnow hadir untuk memenuhi kebutuhan dapur secara online. Terlebih di tengah pandemi, kami melihat kebutuhan akan belanja kebutuhan harian secara online semakin meningkat.

“Dengan sistem quality control tiga lapis, kami menjamin kualitas belanjaan dapat tiba di depan rumah dengan aman dan tetap terjaga kesegarannya,” kata Cindy dalam siaran pers resmi, ditulis Kamis (17/11).

Berikut adalah empat keuntungan belanja kebutuhan secara online yang mungkin belum disadari:

1. Lebih Praktis

Salah satu tantangan dalam berbelanja secara langsung di pusat perbelanjaan adalah saat kita harus membeli kebutuhan dalam jumlah banyak. Terlebih jika harus pergi sendiri di saat anggota keluarga lain sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga tidak ada bantuan untuk membawa barang belanjaan.

Ditambah lagi jika kita tidak memiliki kendaraan pribadi yang bisa mengangkut belanjaan dari pasar ke rumah. Dengan membeli secara daring, tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut, karena pembelian dalam jumlah besar akan dipermudah dengan jasa pengiriman yang tersedia.

Tanpa perlu khawatir, Pasarnow juga menyediakan jasa pengiriman yang dapat sampai di tujuan pada keesokan harinya ketika kamu berbelanja kebutuhan.

2. Bisa Pilih Produk Dengan Mudah

Mengadakan acara makan bersama di rumah pasti membutuhkan berbagai macam bahan makanan. Tidak jarang, kita sampai harus pergi ke beberapa toko yang berbeda hanya untuk melengkapi daftar belanjaan yang dicari. Selain menguras tenaga, hal ini juga tentunya menyita banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan keperluan lainnya di rumah.

Salah satu keuntungan dari berbelanja bahan makanan secara daring adalah kamu bisa lebih fleksibel dalam memilih barang. Cukup dengan bantuan jari untuk scroll aplikasi, proses belanja akan terasa lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Setelahnya, kamu tinggal duduk manis dan menanti barang belanjaan sampai di depan rumah.

3. Dapat Membatasi Daftar Belanjaan

Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja kebutuhan dapur secara online juga bisa membantu mengerem pembelian barang yang tidak dibutuhkan. Pasalnya, saat sedang berjalan mengitari pusat perbelanjaan, kita kerap kali tergoda untuk membeli barang-barang di luar daftar belanjaan. Lebih parahnya lagi, bahkan tidak mencatat daftar belanjaan sehingga lupa atau justru membeli barang yang masih ada di rumah.

Saat berbelanja secara online, memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa kembali daftar barang yang benar-benar dibutuhkan. Apabila menemukan barang yang tidak perlu dibeli, maka hanya perlu menghapus barang tersebut dari keranjang.

4. Lebih Aman dengan Metode Pembayaran Non Tunai

Adanya pandemi membuat beberapa orang lebih khawatir ketika harus berkunjung langsung ke pasar, terutama saat bertransaksi dengan uang tunai dan bertemu dengan banyak orang dalam jarak dekat. Oleh karena itu, metode pembayaran cashless atau non tunai saat pembelian secara online akan jauh terasa lebih aman karena cukup mengandalkan smartphone dan tidak perlu melakukan kontak fisik dengan siapa pun. [azz]

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *