Masyarakat Bisa Investasi Emas Mulai dari Rp 5.000 Melalui Plaform Ini

Suara.com – Pada era digital saat ini, investasi mulai beragam. Ada yang berinvestasi pasar modal maupun investasi di pasar berjangka. Salah satu investasi jangka panjang yang paling diburu investasi emas.

Dalam hal ini, platform aplikasi investasi berjangka Pluang menggandeng Tokopedia untuk memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas di Tokopedia Emas.

Tokopedia Emas sendiri merupakan salah satu fitur Tokopedia yang memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas. Sehingga menjadi solusi investasi yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau. Mulai dari Rp 5.000, siapa saja bisa menjadi investor.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menjelaskan, kerja sama antara Pluang dengan Tokopedia bisa memudahkan masyarakat dalam membeli aset investasi karena dapat dilakukan bahkan melalui platform e-commerce.

“Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak investor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Claudia dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Sementara, VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari menuturkan, dengan kerja sama ini proses beli dan jual emas bisa lebih mudah, sehingga bisa diikuti oleh siapa pun.

Selain itu, kerja sama ini membuat masyarakat terbebas dari biaya tambahan serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil.

“Harapannya, kolaborasi ini ke depannya dapat menciptakan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya, serta secara umum meningkatkan literasi serta inklusi keuangan nasional,” katanya.

Untuk diketahui, emas merupakan salah satu aset investasi yang populer di Indonesia. Karakternya sebagai aset lindung nilai terhadap tingkat inflasi serta suplainya yang terbatas menjadikan emas sebagai jenis investasi yang relevan dengan kondisi saat ini.

Bahkan di waktu krisis, harga emas justru meningkat. Hal ini dapat terlihat dari adanya Pandemi Covid-19, pada Januari 2020 harga emas berada pada angka Rp 758.390 dan melonjak menjadi Rp 1.066.300 sebagai harga tertingginya di sepanjang masa pada Agustus 2020.

Sumber : Suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *