Cara Buka Rekening BRI Tanpa Ribet, Cuma Pakai Handphone

Merdeka.com – Kemajuan teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam segala hal. Salah satu kemudahan yang ditawarkan teknologi adalah membuka rekening perbankan secara online cukup pakai handphone (HP) dari mana saja dan di mana saja.

Pembukaan rekening secara online ini sejalan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 12/POJK.03/2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital oleh Bank Umum. Layanan perbankan digital menurut aturan tersebut, adalah layanan pembukaan rekening secara mandiri oleh nasabah.

Layanan ini pun harus didukung dengan fasilitas, antara lain pemindai sidik jari, pemindai kartu identitas, dan atau video banking. Dengan begitu, memudahkan calon nasabah dan hemat waktu karena tidak perlu ke kantor cabang.

Kali ini, merdeka.com mengulas cara mendaftar rekening online BRI tanpa harus ke kantor cabang. Langkah ini sangat mudah dilakukan, bagi anda yang memiliki banyak kesibukan bisa mencoba kapan pun anda punya waktu.

Langkah pertama adalah unduh aplikasi BRImo di gawai anda. Aplikasi ini berfungsi untuk membuka rekening online BRI. BRI memperkenalkan aplikasi anyar ini agar semakin banyak nasabah membuka rekening secara mandiri.

Cara Membuat Rekening Online BRI

Bank BRI menghadirkan solusi pembukaan rekening online melalui aplikasi BRImo untuk jenis tabungan BritAmax. Bank pelat merah tersebut, mengenakan setoran awal Rp100.000. Untuk biaya administrasi Rp5.000, dan saldo minimal Rp10.000.

Rekening online Bank BRI lewat aplikasi BRImo bisa dilakukan dengan tahapan berikut ini, seperti dikutip dari laman BRI:

1. Unduh download aplikasi BRImo di Google Play atau App Store
2. Untuk calon nasabah, klik Daftar
3. Masukkan data diri
4. Klik kolom menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
5. Buat password, lalu ulang lagi yang sama
6. Masukkan kode OTP
7. Setelah itu, login ke BRImo dengan memasukkan username dan password
8. Pada halaman muka BRImo, klik Buka Rekening Baru
9. Ikuti petunjuknya, seperti potret KTP, NPWP, tanda tangan, serta foto wajah dan KTP
10. Buat passphrase
11. Pilih cabang BRI terdekat di kotamu
12. Baca syarat dan ketentuan, lalu centang klik pada kolom
13. Masukkan password login
14. Calon nasabah akan diarahkan untuk melakukan setoran awal sesuai batas waktu yang ditentukan. Metode penyetoran bisa via ATM BRI, internet banking, mesin EDC BRI, sampai tunai.
15. Setelah setor, kembali ke home, klik menu Rekening, lalu Buka Rekening
16. Kemudian akan muncul keterangan transaksi berhasil dan rekening tabungan Bank BRI sudah dibuka.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *