Gak Melulu Sate, 11 Ide Masakan dari Olahan Daging Kambing Idul Adha

Suara.com – Bukan hanya berkurban, Idul Adha kerap jadi momen berkumpul bersama keluarga atau sahabat. Gak jarang momen Idul Adha diramaikan dengan kegiatan memasak daging kemudian dimakan ramai-ramai.

Diketahui daging kurban terutama kambing bisa diolah menjadi beragam sajian yang lezat dan nikmat. Yuk kepoin ide masakan dari olahan daging kambung Idul Adha berikut ini.

1. Sate Kambing

Sate kambing biasanya jadi menu andalan olahan daging kambing Idul Adha. Dibakar beramai-ramai bersama keluarga dan sahabat, sate kambing memang jadi makanan favorit!

2. Gulai Kambing

Kemudian ada gulai kambing yang sudah menjadi pasangan sate kambing. Makanan ini punya ciri khas sesuai wilayahnya seperti Jawa atau Padang. Tapi yang pasti, semuanya sama-sama enak.

3. Tongseng Kambing

Dengan memanfaatkan daging kambing yang empuk, masakan tongseng juga banyak diminati jadi santapan khas Idul Adha. Sayuran dan rasa gurih pedas ala tongseng membuat ingin nambah terus nih.

4. Rendang Kambing

Bukan hanya sapi, kambing juga bisa diolah menjadi rendang kambing yang nikmat lho! Siapa di sini yang suka rendang kambing?

5. Tengkleng Kambing

Tengkleng kambing juga sering jadi makanan pendamping sate. Terlebih jika dimasak pedas, dijamin deh gak berhenti makan sampai tulang-tulangnya bersih.

6. Sup Kaki Kambing

Sup kaki kambing pun bisa jadi masakan favorit ketika Idul Adha. Sensasi menggigit daging dari tulangnya membuat masakan paling dinanti saat hari raya kurban.

7. Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing juga kerap jadi masakan incaran saat Idul Adha. Makanan ini pun terbilang sangat mudah dibuat di rumah menggunakan daging kambing.

8. Nasi Biryani Kambing

Selain nasi goreng kambing, ada nasi biryani yang punya cita rasa gurih. Ditambah potongan besar kambing yang super empuk, nasi goreng biryani jadi nikmat untuk disantap.

9. Semur Kambing

Berikutnya ada semur kambing yang bisa jadi alternatif olahan masakan kambing Idul Adha. Rasa gurih dan manis ala semur bisa banget bikin jadi ketagihan lho.

10. Kari Kambing

Hampir sama seperti gulai, kari kambing yang berkuah santan dan berbumbu rempah ini punya cita rasa gurih. Kari kambing yang lezat ini bisa bisa jadi cocolan roti canai.

11. Rica-Rica Kambing

Terakhir ada rica-rica kambing yang gak kalah nikmat dari masakan lain. Cita rasa pedas, gurih serta manis rica-rica kambing terasa begitu nikmat disajikan saat hari Raya Idul Adha.

Itulah 11 ide masakan dari olahan daging kambing Idul Adha. Ada makanan favoritmu?

Sumber : Suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *